Nasihat Sales Person Dari Film Wolf of Wallstreet


Siapa yang tidak tahu film fenomenal ini, yang dibintangi oleh Leonardo di Caprio menceritakan orang biasa yang memiliki keinginan besar dan berhasil di dunia finansial dengan cara yang sedikit berbeda.

Ya, Leo memerankan perannya sebagai Wolfie dengan sangat hebat. Wolfie berhasil setelah beberapa lama bergelut di dunia saham dan menemukan kesempatan emas di produk pink sheet atau saham gorengan.

Namun bukan hanya itu, ada beberapa nasihat penting bagi anda salesman.

Seperti mengenal konsumen dengan hukum supply and demand. Dimana anda bisa hanya bisa menjual sesuatu kepada orang yang membutuhkan produk anda.

Terkadang salesman saat ini menjual dengan cara yang semau hatinya. Menawarkan produk bukan kepada orang yang tepat. Misalnya saja seorang sales mobil menawarkan mobil mewah keluaran terbaru dengan harga diatas 2 milyar rupiah kepada seorang buruh pabrik. Hasilnya tentu saja nihil. Pada bagian itu saja anda sudah diwajibkan untuk mengetahui demand-nya konsumen. Dan hanya dengan berkomunikasilah anda bisa mengetahui apa yang diinginkan orang tersebut. Mengetahui informasi ini tentu sangat berharga bagi orang yang bisa menggunakannya.

Kerja keras juga menjadi salah satu hal berharga yang ditawarkan film ini, dimana anda harus bekerja keras, melakukannya sendiri di awal dan akhirnya anda bisa membayar orang lain untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Dan hanya jika anda memperhatikannya dengan seksama, anda akan mengetahui salah satu jurus paling hebat dari semuanya. Ada salah satu teknik komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Mr. Belford setiap kali dia berbicara. Baik itu untuk menjual saham blue chip, saham gorengan maupun saat memotivasi para karyawannya untuk selalu memberikan yang terbaik setiap saat.

No comments:

Post a Comment

Tentang Deliciouslyknotty

Berawal dari kesulitan untuk bertahan hidup karena bisnis mentok tanpa penjualan dan membuat barang stok menumpuk sampai ke ruang tamu...