Kemampuan Mendengarkan Salah Satu Skill Salesman Yang Paling Jarang Dikuasai


Kemampuan mendengar sangat jarang dikuasai orang. Sangat penting bagi seorang penjual khususnya yang bergelut di bidang kompetitif seperti seorang penjual mobil, dimana sangat jarang pesertanya yang mampu bertahan. Dengan komisi penjualan yang sangat tinggi, menjadikan para sales person bersaing diantara sesamanya. Pertanyaan paling sering muncul, ketika rapat staf adalah bagaimana untuk menjadi seorang salesman yang lebih baik.

Menjadi sales mobil berarti bertemu dengan banyak orang dan menjawab pertanyaan seperti itu tidak mungkin dijawab dengan satu kalimat yang bisa masuk untuk semuanya. Seperti kebanyakan pekerjaan lainnya, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi seorang yang sukses dan mengembangkan setiap aspek lainnya dalam pekerjaan tersebut.

Mendengarkan Adalah Kunci Untuk Menjadi Salesman Yang Lebih Baik

Salah satu syarat penjual yang baik adalah kemampuannya berkomunikasi, sayangnya masyarakat Indonesia seringkali salah mengartikan komunikasi. Mereka menganggap banyak bicara sama dengan berkomunikasi. Padahal yang sebenarnya adalah menjadi seorang yang bisa mendengarkan dengan seksama.

Bukan hanya apa yang mereka ucapkan, tapi termasuk juga cara mereka mengucapkannya, bahasa tubuhnya serta beberapa clue penting lainnya. Dan dengan begitu, anda sebagai salesman bisa memberikan penawaran yang tidak mungkin ditolak.

Setiap orang menginginkan solusi dari masalah yang dihadapinya, dan seorang penjual yang hebat mampu menghadirkannya didepan konsumen secara langsung.

No comments:

Post a Comment

Tentang Deliciouslyknotty

Berawal dari kesulitan untuk bertahan hidup karena bisnis mentok tanpa penjualan dan membuat barang stok menumpuk sampai ke ruang tamu...