Persiapan Menjadi Sales Laptop Jagoan


Sales produk elektronik menjanjikan penghasilan sangat tinggi meskipun dengan komisi penjualan yang minimal. Ini karena volume penjualan produk elektronik sangat besar setiap bulannya. Khusunya jika ada musim tertentu seperti saat awal masuk sekolah atau merk tertentu mengeluarkan model baru dari produk laris mereka.

Salah satu yang paling menarik adalah menjadi sales laptop. Ini karena banyaknya jumlah transaksi setiap bulannya dan juga komisi yang cukup besar dibandingkan produk lain. Untuk menjadi sales laptop jagoan, berikut beberapa hal yang harus anda persiapkan, dengan sudut pandang seorang konsumen.

Persiapkan Diri Untuk Menjawab Pertanyaan Berikut

Pernahkah anda mengunjugi toko elektronik untuk membeli sebuah laptop baru dan kemudian didatangi oleh seorang salesman? Kemungkinan besar iya. Apakah anda tahu apa yang harus anda tanyakan, atau anda hanya mendengarkan sang penjual berbicara sesuai dengan sales pitch dan berakhir dengan anda membeli laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan? Semoga saja tidak. Bekali anda dengan pertanyaan berikut untuk mendapatkan laptop terbaik dengan harga terjangkau.

CPU apa yang ada didalamnya?
Salah satu hal paling penting yang mesti bisa dijawab oleh penjual yang baik adalah CPU merk dan model apa yang ditanamkan dalam laptop tersebut.

Seberapa besar memory pada laptop itu?
Ini juga hal penting, karena memory bisa mempengaruhi performa dari laptop yang akan anda beli. Jadi pastikan anda mendapatkan memory yang cukup untuk menjalankan program yang anda butuhkan.

Berapa besar ukuran layarnya, dan bagaimana dengan beratnya?
Sebagian orang menginginkan laptop dengan layar besar, yang lainnya menginginkannya kecil. Pastikan anda mengetahui ukuran pastinya serta berat dari produk yang akan dibeli.

Apakah ada opsi penambahan hardware?
Pastikan anda tahu tentang ini, ada beberapa produk yang tidak bisa upgrade sedang lainnya bisa melakukan penambahan hardware jika dibutuhkan.

Bagaimana garansinya?
Tanyakan waktu dan proses klaim serta penjelasan tentang klaim yang mungkin terjadi. Jangan lupa tanyakan juga apa yang membatalkan garansi dari laptop tersebut.

Software apa saja yang sudah terinstal?
Ini juga harus dimengerti. Ada operating system pada awalnya seperti linux, windows dan mac. Ada harus menyesuaikan ini dengan software lainnya yang hendak anda gunakan untuk pekerjaan anda.

No comments:

Post a Comment

Tentang Deliciouslyknotty

Berawal dari kesulitan untuk bertahan hidup karena bisnis mentok tanpa penjualan dan membuat barang stok menumpuk sampai ke ruang tamu...