Pentingnya Pelatihan Sales Yang Benar


Pelatihan yang benar dengan pengajar dari kalangan profesional bisa membuat anda menjadi seorang penjual yang mampu menjual apa saja yang anda inginkan. Berikut contoh cerita dari dealer mobil ternama.

Ketika anda keluar dan mulai menjual mobil, pelatihan sales mobil yang ada dapatkan akan terasa sangat penting, dia mengubah anda yang asalnya adalah seorang konsumen menjadi penjual yang hebat. Anda mungkin terkejut dengan banyaknya hal terkait dalam sebuah proses transaksi yang akan terjadi dan ini tidak bisa dianggap sepele. Di Indonesia sendiri ada 12-17 juta mobil terjual setiap bulannya dan mungkin jumlah tersebut sama dengan mobil bekas yang sudah ada dijalanan saat ini. Terserah bagaimana pandangan anda tentang hal tersebut, faktanya adalah ada banyak kendaraan yang terjual setiap tahunnya. Dan dengan alasan itu pula, pendidikan dan pelatihan sales menjadi sangat penting untuk bisa terus berkembang.

Pelatihan yang prosesnya berlanjut jika anda ingin terus berada di pasar, dan karena itu pula banyak profesional yang merasa kehilangan motivasinya. Sangat bagus apabila setiap dealer memiliki pelatihan secara rutin setiap harinya dengan rutinitas untuk membangkitkan motivasi sebelum memulai aktivitas karena anda tahu penjualan ini bukan seperti supermarket dimana konsumen datang dan mengambil apa yang dia inginkan.

Ada sebuah riset pribadi yang menyatakan bahwa 80% dari orang yang mengunjungi dealer untuk melihat mobil akan membelinya dalam waktu sekitar 3 hari kedepan. Dan dengan rata-rata transaksi berhasil sebesar 20% dari jumlah orang yang datang berati anda mendapatkan fakta bahwa konsumen berkeliling ke banyak dealer mobil merk lain sebelum memutuskan untuk membeli. Disinilah peran seorang sales dengan pelatihan yang cukup, sehingga dia bisa menghasilkan transaksi di dealer yang anda miliki.

No comments:

Post a Comment

Tentang Deliciouslyknotty

Berawal dari kesulitan untuk bertahan hidup karena bisnis mentok tanpa penjualan dan membuat barang stok menumpuk sampai ke ruang tamu...