Cara Salesman Menggunakan Informasi Di Era Internet Saat Ini


Salesman di masa ini sebenarnya sangat dimanjakan dengan keterbukaan informasi yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja melalui internet.

Faktanya hanya sedikit sales person saat ini yang mampu memaksimalkan potensi besar tersebut.

Memang ada aturan mengenai data pribadi yang bisa dan tidak bisa dikoleksi oleh orang yang berkepentingan. Namun bagaimana dengan informasi yang diberikan secara cuma-cuma oleh orang yang bersangkutan secara langsung?

Tentu saja anda bisa menggunakannya secara bijak baik secara langsung ataupun menggunakan pihak ketiga untuk menyebarkan produk dan jasa yang anda tawarkan.

Penggunaan sosial media yang dilakukan manusia setiap saat, mereka secara sadar ataupun tidak memberikan informasi tentang diri mereka sendiri. Misalnya saja apa hobi mereka dan apa merk mobil yang mereka miliki.

Misalnya saja anda seorang salesman untuk peralatan pancing premium. Anda bisa menjangkau calon konsumen anda dengan mengikuti grup memancing di facebook, meraih pelanggan anda yang menyukai acara televisi memancing, dan bahkan menggunakan mesin pencari untuk menjual secara langsung kepada mereka yang sudah mengetahui apa yang mereka inginkan. Dengan mengeluarkan sedikit uang untuk membayar jasa iklan yang konversinya sangat bagus.

Selain itu anda juga bisa mengumpulkan orang yang memiliki hobi memancing dengan cara membuat facebook page, website dengan konten menarik berisi tips dan hadiah, profil twitter yang khusus membahas tentang humor memancing dan juga show off hasil pancing di instagram untuk menarik semua orang yang suka dengan kegiatan ini.

Sesekali masukan merk produk anda disana, atau bahkan tawarkan diskon khusus untuk mereka yang menjadi member di grup yang anda kelola tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

Internet sangat hebat dan mampu menjangkau semua kalangan dalam waktu singkat. Tentu saja itu bisa terjadi jika anda bisa menggunakannya.

No comments:

Post a Comment

Tentang Deliciouslyknotty

Berawal dari kesulitan untuk bertahan hidup karena bisnis mentok tanpa penjualan dan membuat barang stok menumpuk sampai ke ruang tamu...