Apa Yang Menjadikan Seorang Salesman Yang Bisa Diandalkan?


Penjualan produk adalah sumber kehidupan dari semua bisnis. Hanya kegiatan inilah yang memberikan pemasukan bagi suatu perusahaan. Uang yang didapatkan dari hasil penjualan digunakan untuk membayar biaya sewa tempat, bahan yang dibutuhkan untuk produksi, gaji untuk semua karyawan dan juga keuntungan untung pemilik dari bisnis tersebut. Faktanya adalah semua yang dilakukan oleh sebuah bisnis dibiayai dari uang hasil pernjualan. Dan karena anda sekarang sudah mengetahui tentang betapa pentingnya penjualan bagi diri dan perusahaan anda, ada baiknya ada mulai mencari tahu apa dan bagaimana penjualan tersebut bisa terjadi. Dalam satu masa kehidupan setiap keluarga rata-rata menghabiskan sekitar 10 milyar rupiah dan setiap rupiah yang dikeluarkan merupakan sebuah keputusan pembelian. Teknik menjual yang baik adalah membantu setiap konsumen melakukan pembelian dengan bijak tidak kurang dan tidak lebih. Bukan hanya sekedar memberikan keuntungan bagi perusahaan, kegiatan ini juga memberikan manfaat baggi konsumennya juga. Dan tentu saja dampak dari transaksi ini yang kemudian membangun ekonomi suatu negara. Menjual dengan membantu orang membeli telah membantu Indonesia dan negara lainnya didunia mendapatkan kehidupan yang lebih layak, dan ketika anda menjual apapun, berarti anda sudah memberikan suatu nilai lebih kepada setiap orang yang membeli dari anda.

Semua orang bisa menjadi salesman ternama dengan cara melatih diri sendiri. Saya sudah berada di dunia sales lebih dari 10 tahun dan mengetahui beberapa fakta penting. Sales membutuhkan proses seperti memasak, anda bisa saja memiliki semua bahan untuk membuat kue, tapi tanpa proses memasaknya kue tersebut tidak akan pernah hadir. Dan jika anda tidak menyukai prosesnya, maka kegagalan sudah pasti datang. Beberapa orang mungkin dilahirkan dengan bakat tertentu, bakat yang tetap harus dirawat, ditingkatkan dan diberikan pengalaman dengan melakukannya secara langsung seperti sebuah berlian benilai tinggi, mereka dibuat dalam waktu lama dan juga mengalami beberapa tekanan. Ada proses pada setiap hal dan tidak ada seorang pun yang datang dengan kemampuan lengkap sehingga mereka tidak perlu mempelajari hal lainnya. Sehingga sales yang handal adalah orang yang mau belajar terus menerus, kuat dalam menghadapi tekanan dan memiliki keinginan untuk membantu setiap orang mendapatkan apa yang mereka butuhkan baik itu jasa tentang sesuatu ataupun produk yang mereka butuhkan.

No comments:

Post a Comment

Tentang Deliciouslyknotty

Berawal dari kesulitan untuk bertahan hidup karena bisnis mentok tanpa penjualan dan membuat barang stok menumpuk sampai ke ruang tamu...